Langkah Mudah Mencuci Mantel Hujan dengan Tepat

Mantel hujan termasuk dalam atribut atau aksesoris penting yang harus ada di dalam jok motor Anda, fungsinya tentu untuk perlindungan diri ketika nantinya hujan tiba-tiba mengguyur saat Anda dalam kondisi berkendara. Mengingat tentunya Anda sendiri tak bisa memperkirakan atau meramalkan cuaca bukan. Dengan adanya jas hujan ini maka secara otomatis tubuh akan tetap kering meskipun hujan mengguyur. Anda bisa menemukan saran tersebut di pasaran dalam berbagai pilihan model dan juga kualitas bahan.

Langkah Mudah Mencuci Mantel Hujan dengan Tepat

Sebenarnya jika berbicara mengenai jas hujan ini sendiri produknya memang hanya digunakan musiman, yaitu ketika musim penghujan saja, sedangkan ketika sudah masuk musim kemarau tentu tak akan dipakai bukan. Sehingga terkadang disimpan begitu saja dan rusak. Untuk itulah setidaknya Anda harus tau bagaimana langkah penyimpanannya dengan benar agar tetap awet. Tak kalah penting yang harus diketahui adalah cara dalam membersihkan atau mencuci mantel hujan tersebut. Karena setelah digunakan tidak bisa langsung disimpan begitu saja, jika kondisi kotor dan lembab akan mempercepat kerusakan. Berikut ini diantaranya langkah mencuci jas hujan dengan benar yang harus Anda terapkan, yaitu:

  1. Mengenali karakteristik setiap bahannya terlebih dahulu, sepele namun penting untuk dilakukan, dengan tujuan agar nantinya tidak salah dalam ambil tindakan untuk mencuci, mengingat beberapa bahan tertentu sebenarnya tidak perlu dicuci dan di gosok menggunakan sikat, karena tetap akan bersih dengan sendirinya, ada bahan plastik yang cukup dikeringkan, kemudian bahan karet yang hanya perlu dilap atau bahan PVC yang memang butuh dicuci.
  2. Guyur jas hujan tersebut dengan menggunakan air bersih, kemudian gunakan sedikit detergen, gosok menggunakan sikat yang lembut. Ini diupayakan untuk menghilangkan kotoran yang membandel dan menempel di jas hujan tersebut. Sebaiknya jangan menggosok terlalu keras, karena ditakutkan nantinya permukaan luar akan mengelupas, cukup sikat secara perlahan saja, kemudian bilas dengan menggunakan air hingga bersih.
  3. Keringkan jas hujan tersebut, untuk mengeringkannya sendiri sebenarnya sangatlah mudah, bisa dengan mengelapnya menggunakan kain yang kering, atau bahkan Anda cukup mengangin-anginkannya saja. Jangan menjemurnya di bawah sinar matahari secara langsung, karena sebenarnya hal ini hanya berpotensi untuk merusak permukaan bahannya, membuatnya jadi mudah rapuh bahkan juga berlubang.
  4. Lipat kemudian simpan, setelah kondisinya cukup kering, maka nantinya jas hujan dapat langsung dilipat dan juga disimpan di tempat yang bersih dan juga kering.

Mantel hujan ini sendiri tersedia dalam berbagai pilihan produk yang berkualitas, beli lebih mudah secara online, Anda bahkan bisa mendapatkannya secara mudah online lewat Moladin. Gunakan untuk melindungi diri Anda dari resiko terkena guyuran air hujan, meskipun sepele namun rendah menyebabkan penyakit musiman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *